Minggu, 02 September 2012

September, Nokia dan HTC Ungkap Smartphone Windows 8

detail beritaWASHINGTON - Nokia dan HTC mempercepat pengembangan smartphone Windows Phone 8 dalam upaya menghentikan penurunan pangsa pasar mereka.

Diwartakan Digitimes, Selasa (14/8/2012), Nokia diprediksi akan mengungkap smartphone Lumia berbasis Windows Phone 8 di ajang Nokia World. Menurut sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, ajang ini dijadwalkan terlaksana pada awal September.

Nokia mengincar peluncuran perangkat genggam terbarunya karena saat ini terjadi stagnasi dalam penjualan Windows Phone 7.5 dan Symbian. Sumber tersebut juga mengatakan vendor asal Finlandia ini berencana menangguhkan pengembangan platform Meltemi terbarunya.

HTC pun diperkirakan akan melakukan peluncuran serupa. Vendor asal Taiwan ini diperkirakan akan menggelontorlan beberapa smartphone Windows Phone 8 pada September mendatang.

Smartphone itu akan meliputi segmen entry-level, mid-range dan high-end. Saat ini HTC tampak konservatif melihat prospek kuartal ketiga dan memprediksi penjualannya akan menurun 10 sampai 20 persen pada kuartal ini.

Tidak ada komentar: