Selasa, 28 Agustus 2012

Neil Armstrong, Pria Pertama yang Mendarat di Bulan Meninggal pada Usia 82 Tahun

Neil Armstrong yang dikenal sebagai astronot pertama yang menjejakkan kakinya di bulan baru saja meninggal dunia. Pria tersebut meninggal di usia 82 tahun akibat komplikasi penyakit jantung.

Dikutip dari Venturebeat, Armstrong meninggal pada pukul 2.45 dini hari, (25/8). Armstrong terlibat dalam misi Apollo 11 milik NASA pada 20 Juli 1969. Armstrong lahir di Wapakoneta, Ohio pada 5 Agustus 1930. Dalam misi tersebut, Armstrong bersama astronot Buzz Aldrin menghabiskan waktu sekitar dua jam setengah berjalan-jalan di permukaan bulan. Dua orang tersebut pun kemudian merekam peristiwa tersebut dan mengirimnya ke Bumi.
Berkat jasanya tersebut, Armstrong pun telah menerima berbagai jenis penghargaan dari pemerintah Amerika Serikat. Di antaranya adalah Presidential Medal of Freedoom, the Explorers Club Medal, the Congressional Space Medal of Honor dan yang terahir adalah NASA Distinguished Service Medal.
Berkat keberhasilan misi Apollo 11 tersebut, banyak pemerintah negara lain yang berlomba-lomba untuk melakukan perjalanan ke angkasa. Bahkan yang terbaru, NASA baru saja mengembangkan sebuah satelit berukuran mini yang menggunakan sistem operasi Android untuk diterbangkan ke angkasa.

Tidak ada komentar: