Kamis, 01 November 2012

Android Diprediksi Akan Kalahkan Windows


detail beritaCALIFORNIA – Analis memperkirakan bahwa Windows akan memiliki beberapa persaingan ketat dalam hal sistem operasi. Android pun diprediksi bakal menyalip posisi Windows.
 
Dilansir dari Tech Radar, Kamis (25/10/2012), menurut firma riset Gartner, yang akan menggantikan posisi Windows bukanlah OS X atau iOS  milik Apple, melainkan Android. Sitem operasi besutan Google itu bisa menyalip Windows sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia pada 2016.
 
Saat ini, Gartner mengungkapkan bawa hanya ada 608 juta perangkat Android yang digunakan, sedangkan mesin Windows tersebar sebanyak 1,5 miliar.
 
Selain itu, selama ini beredar spekulasi bahwa setiap sistem operasi memiliki tujuan berbeda, sehingga memungkinkan dominasi sistem operasi tanpa bersaing di pasar yang sama. Namun spekulasi itu dibantah oleh data Gartner.
 
Data Gartner mencatat bahwa pengiriman PC di seluruh dunia mengalami kemunduran. Diungkapkan terjadi 8 persen penurunan selama tiga bulan terakhir, sebagai dampak peralihan pengguna ke smartphone dan tablet sebagai komputer utama mereka.

Tidak ada komentar: