Kamis, 01 November 2012

Smartphone Generasi Berikutnya Bakal Gunakan Prosesor 48-Core



detail beritaJAKARTA - Smartphone dengan spesifikasi tertinggi di pasaran saat ini hanya menggunakan prosesor quad-core, namun Intel sebagai pembuat prosesor tengah mengembangkan prosesor dengan 48-core untuk smartphone.

Dilansir dari T3, Kamis (1/11/2012), Intel telah mengonfirmasi sedang mengerjakan CPU dengan 48 inti yang akan disematkan pada produk smartphone dan tablet. Dengan menggunakan prosesor terbaru ini, perusahaan mengklaim bahwa kinerja smartphone semakin mantap dan dapat menjalankan enam aplikasi secara bersamaan.

Berbicara di CoputerWorld, peneliti yang sedang mengerjakan proyek itu mengonfirmasi bahwa mereka tengah mengembangkan "superchip" yang akan menyokong tenaga pada smartphone generasi berikutnya.

Ia juga menegaskan bahwa prosesor tersebut akan memiliki kemampuan super cepat dari yang diperkirakan. "Bila kita memiliki teknologi ini dalam 5 sampai 10 tahun, (smartphone) tidak hanya memiliki satu kamera, namun bisa dua atau tiga. Kamera dapat membangun peta tida dimensi usai meringkus gambar. Akhirnya Anda dapat memotong cara rumit dalam membuat peta tiga dimensi."

Ia pun menambahkan, salah satu yang menghambat pengembangan "superchip" ini ialah, banyaknya perangkat lunak konsumen tidak membutuhkan prosesor 48-core.

Tidak ada komentar: