Selasa, 20 November 2012

Perbandingan Waktu Dunia dan Akhirat

1 hari Akhirat = 1000 tahun Dunia

Allah bertanya : “Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?” Mereka menjawab: “Kami tinggal SEHARI atau SETENGAH HARI, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung.” Allah berfirman: “Kamu tidak tinggal melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui.” (QS. Al Mu’minuun, 23: 112-114)

"Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya SEHARI di sisi Tuhanmu adalah seperti SERIBU menurut perhitunganmu." (Al Qur'an, 22:47)

"Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu." (QS. Al Qur'an, 32:5)


Andaikan saja kita dikaruniai umur panjang sampai 100 tahun, maka sebenarnya itu hanyalah sepersepuluh hari akhirat. Sebab 1 hari di akhirat sama dengan 1000 tahun di dunia.

Jadi, secara matematis masa 100 tahun di dunia = 2 jam 24 menit (menurut perhitungan akhirat). Lebih detil lagi :

1 jam akhirat = 41,66 tahun,
1 menit = sekitar 255 hari, dan
1 detik = 4,25 hari

Na’uudzubillah, ternyata dunia yang sering kita agung-agungkan ini hanya bernilai 1,5 jam di akhirat. Dunia yang kita sering terlena dengannya ternyata hanya satu setengah jam saja lamanya. Dunia yang kita berusaha mati-matian untuknya ternyata hanya sekejap saja. Dunia yang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan akhirat yang kekal selamanya.


Terus masih banggakah kita hidup untuk :

- Meninggalkan Sholat .!!
Sedangkan kita tahu sholat merupakan tiang agama. Rasulullah bersabda: “Yang pertama akan dihisab dari seorang hamba adalah shalatnya. Jika baik shalatnya, maka baiklah seluruh amalannya dan jika buruk shalatnya, maka buruklah seluruh amalnya”

- Masih Banggakah kita untuk mengumbar aurat.?
Sedangkan ALLAH berfirman "Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: 'Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumur (jilbab)nya ke dadanya.." (QS An-Nuur 31)

- Masih Banggakah kita hidup penuh dengan hura-hura, Nongkrong dijalan gak jelas kegunaannya, berkumpul ditempat-tempat maksiat, berzinah, Mabuk-mabukan, konsumsi narkoba, melawan orang tua, menyakiti saudaranya yang lain, dan perbuatan mungkar lainnya yang dilaknat oleh Allooh dan Rasul-Nya.?

Tidak ada komentar: