Sabtu, 17 November 2012

Santos F.C

Santos Futebol Clube adalah klub sepakbola profesional yang berbasis di Santos, Sao Paulo. Mereka bermain di Campeonato Paulista dan Campeonato Brasileiro Serie A, liga profesional tertinggi di provinsi Sao Paulo dan Brasil. Tim ini berdiri tahun 1912.
Santos adalah juara bertahan Campeonato Paulista dan Copa Libertadores. Di dalam negeri, klub telah memenangkan dua puluh Campeonato Paulista, satu Copa do Brasil, dan delapan gelar juara nasional Brasil. Di kancah internasional, mereka adalah klub Brasil tersukses dengan tujuh gelar internasional, termasuk tiga Copa Libertadores dan dua Piala Interkontinental.
Didirikan sebagai Santos Foot-Ball Club pada tanggal 14 April 1912 oleh inisiatif dari tiga penggemar olahraga, Raimundo Marques, Mário Ferraz de Campos, dan Argemiro de Souza Júnior, klub ini telah menjadi simbol sepak bola yang indah dan menarik, yang dikenal di Brasil sebagai "Futebol-arte".
Santos adalah salah satu klub terkaya Brasil dalam hal pendapatan, dengan pendapatan tahunan sebesar US $ 45.1m (€ 31,5 juta), dan salah satu klub paling berharga, bernilai lebih dari $ 86.7m (€ 60.6m) pada tahun 2011.
Santos adalah anggota pendiri dari Clube dos 13, terdiri dari tiga belas klub sepakbol elit Brasil.

Tidak ada komentar: