Kamis, 01 November 2012

Ini Dia Strategi RIM Depak Android & iOS dengan BB10

detail berita
CALIFORNIA - Research In Motion (RIM) memulai tahap pengujian untuk platform BlackBerry 10 (BB10). CEO RIM Thorsten Heins mengatakan sistem operasi tersebut telah disebar ke 50 operator di seluruh dunia.

Melalui langkah tersebut, BB10 akan tersedia secara serentak di sejumlah negara, dengan begitu adopsi perangkat dengan sistem operasi teranyar akan tersedia secara cepat pada awal bulan 2013.

"Proses ini akan berlanjut dalam beberapa bulan mendatang untuk mendistribusikan BB10 ke seluruh dunia guna mengevaluasi perangkat dan software anyar kami," kata Heins seperi dikutip dari V3, Kamis (11/1/2012).

Orang nomor satu di RIM itu mengatakan, ia telah membuat tur global dalam beberapa bulan terakhir yang ditujukan untuk melakukan pertemuan dengan operator guna meningkatkan minat terhadap platform.

"Kerja keras tidak akan berhenti di sini karena kami memangun ini menuju peluncuran nani," janji Heins.

Selain mendistribusikan platform anyarnya ke seluruh dunia, tim pengembang RIM juga terus memperkaya aplikasi untuk BlackBerry 10. "Tim enterprise kami talah memulai perangkat dan layanan BlackBerry 10 untuk pelanggan bisnis kami, dan tim tekni kami dikerahkan sepenuhnya untuk memastikan BlackBerry 10 akan meluncur pada kuartal pertama 2013," paparnya.

Untuk diketahui, BB10 awalnya akan dirilis pada akhir 2012, namun dengan alasan pengembangan perusahaan menunda peluncurannya pada awal 2012. Para analis percaya bahwa prospek jangka panjang bagi perusahaan secara efektif tergantung pada peluncuran dari platform.

Tidak ada komentar: