Kamis, 01 November 2012

Developer Hexxeh Jalankan Proyek Penyematan Chromium OS pada Tablet Google Nexus 7

Developer nampaknya cukup tertarik untuk menyematkan berbagai jenis sistem operasi pada tablet Google Nexus 7. Setelah Canonical mengumumkan tengah melakukan proyek installer Ubuntu, kini developer Hexxeh tengah melakukan proyek untuk menggunakan Chromium OS pada Nexus 7.

Chromium OS merupakan versi open source dari Chrome OS yang adalah sistem operasi milik Google. Dengan menggunakan OS tersebut, Google Nexus 7 pun bisa menginstall browser Chrome pemilik tablet akan mendapatkan berbagai keuntungan. OS ini mendukung terhadap aplikasi serta ekstensi Chrome. Jadi, Anda bisa merasakan pengalaman menggunakan Chrome versi desktop dalam sebuah tablet.
Selain itu, OS ini juga merupakan sistem operasi yang ringan dan mampu melakukan booting dalam waktu yang singkat. Meskipun memang belum jelas apakah nantinya OS ini akan mampu berjalan dengan baik pada Nexus 7 seperti halnya pada Chromebook yang ada di pasaran.
Pihak developer mengatakan bahwa tahap proyek ini masih dalam pengerjaan. Mereka pun mengungkapkan bahwa saat ini sudah dalam tahap perapian sebelum bisa diluncurkan kepada publik.

Tidak ada komentar: